Latest News

Keindahan Objek Wisata Ciater Jawa Barat

Jawa Barat , sebagai salah satu provinsi di pulau Jawa, Jawa Barat memiliki banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Salah satu obyek wisata yang sudah sangat terkenal dan ramai dikunjungi adalah obyek wisata air panas Ciater. Tepatnya obyek wisata tersebut berada di Desa Ciater, Kec. Subang , Jawa Barat. Selain sebagai obyek wisata dan tempat rekreasi keluarga, Obyek wisata air panas Ciater juga memiliki manfaat dalam bidang kesehatan. Itu dikarenakan karena air yang ada di obyek wisata air panas Ciater mengandung beberapa zat yang berguna bagi kesehatan terutama bagi kulit kita. Zat yang terkandung diantaranya tingkat keasaman yang memiliki kadar cukup tinggi yaitu 2,45 PH, Magnesium, Sulfat, Mineral, Thermo, Chloride, dan Calsium.

Tempat wisata yang terletak di tengah perkebunan teh ini tergolong tempat yang memiliki suhu tidak terlalu dingin yaitu hanya berkisar 16 – 20 Derajat Celcius pada kondisi normal. Namun demikian sumber air panas yang berasal dari mata air langsung bersuhu cukup panas antara 43 – 46 Derajat Celcius. Sedangkan untuk suhu air yang berada di kolam pemandian hanya sekitar 37 – 42 Derajat Celcius. Sementara itu untuk temperature air dinginnya bisa mencapai suhu 8 – 10 Derajat Celcius.

pemandian air panas siater lembang dekat bandung

Untuk biaya akomodasi yang harus dikeluarkan apabila ingin berwisata ke obyek wisata air panas Ciater cukup terjangkau. Agar bisa masuk ke obyek wisata air panas ciater, kita hanya dikenakan tarif tiket masuk ciater Rp 14.000,- untuk masing – masing orang. Sedangkan untuk menikmati fasilitas utamanya yaitu kolam pemandian kita masih harus mengeluarkan biaya sesuai dengan tariff masing – masing kolam pemandian. Untuk biaya pada kolam pemandian air panas atau kamar mandi , dikenakan tarif Rp 80.000,-. Sedangkan tarif  kolam pemandian sederhana berkisar antara Rp20.000,- sampai Rp 50.000,-.

Fasilitas yang ada di obyek wisata air panas Ciater juga bisa membuat liburan semakin menyenangkan. Terdapat sarana bermain anak , jadi tak perlu takut untuk membawa si kecil. Karena si kecil tidak akan bosan dengan adanya fasilitas tersebut. Disamping itu juga terdapat sarana bermain bagi orang dewasa, sarana olahraga, arum jeram, outbond, sarana berbelanja, sari ater spa, penginapan sari ater, hotel ciater, Masjid dan masih banyak lagi fasilitas yang sangat memuaskan bagi para wisatawan.

Bagi yang ingin menghabiskan beberapa hari di obyek wisata air panas Ciater juga ada beberapa referensi hotel dan resort yang bisa menjadi rujukan. Diantaranya Sari Ater Hotel and Resort yang terletak di lereng gunung Tangkuban Perahu, Puspa Sari Hotel yang cukup dekat dengan gunung Tangkuban Perahu hanya 5 km dan jarak 200 m saja untuk menuju obyek wisata air panas Ciater, serta Ciater Spa Resort yang juga memiliki pemandangan bukit – bukit yang ada di kaki gunung Tangkuban Perahu yang sangat menakjubkan.

Anda wajib mengunjungi lokawisata sari ater ini jika tidak mau menyesal karena keindahan sari ater terlalu sayang untuk dilewatkan. Ajaklah teman atau keluarga untuk berkunjung ke wisata ciater yang indah dengan udara yang segar ini.

Tag : sari ater subang, sariater bandung, wisata ciater wisata ciater subang wisata ciater bandung lokasi wisata ciater objek wisata ciater taman wisata ciater obyek wisata ciater tempat wisata ciater
Sumber gambar disparbud.jabarprov.go.id

Keindahan Objek Wisata Ciater Jawa Barat
Reviewed by Admin Rating: 4.5

1 Response to "Keindahan Objek Wisata Ciater Jawa Barat"

  1. nambahin doank gan biar info ciater makin lengkap soalnya ane kerjanye mondar mandir kesono

    cek dimari camping ground di ciater nya gan http://wisataciaterbandung.blogspot.com/2015/03/camping-ground-di-sari-ater-bandung.html

    ReplyDelete

Silakan Berkomentar dengan bijak dan sesuai isi