Latest News

Tahukah Anda Kapan Lampu Lalu Lintas Pertama Kali Ditemukan di Dunia

Dengan adanya penemuan-penemuan masa lalu yang memberikankan kenyamanan untuk para pengendara, dapat digunakan sampai saat ini dan terus dikembangkan untuk dapat menghinyang berasal kecelakaan yang terjadi dijalan. Perkembangan teknologi yang makin hari makin pesat dapat membantu pengguna jalan dapat berjalan lebih nyaman dan aman dijalan raya dengan penggunaan lampu lalu lintas yang disempurnakan saat ini Tahukah Anda Kapan Lampu Lalu Lintas Pertama Kali Ditemukan di Dunia?



Lampu lalu lintas terpasang pertama kali di London, karena pada waktu itu telah banyak kendaraan motor yang melintas, namun hanya ada 2 warna, yaitu hijau dan merah. Lampu ini pertama kali ditemukan oleh Lester Farnsworth Wire. Tahukah Anda Kapan Lampu Lalu Lintas Pertama Kali Ditemukan di Dunia

Baru satu tahun setelah lampu lalu lintas ditemukan, tepatnya di Januari 1869 lampu lalu lintas itu meledak dan melukai salah satu polisi yang sedang berada di dekat lampu lalu lintas itu. Setelah kejadian tersebut, lampu lalu lintas pun tidak dipasang lagi.

Lampu lalu lintas pertama kalinya dipublikasikan pada tahun 1868 ketika perkembangan teknologi mesin telah mulai banyak dipakai oleh orang-orang. Lampu lalu lintas terpublikasikanpertama kalinya di London dekat Gedung Parlemen. akan tetapi, waktu itu lampu lalu lintas tersebut baru mempunyai dua warna, yaitu hijau serta merah. Awal mula Penemu lampu lalu lintas adalah Lester Farnsworth Wire yang mencoba untuk dapat memberikankan kenyamanan dan keamanan bagi pengguna jalan.

Namun, setelahnya oleh Garrett Augustus Morgan kembali dirancang untuk memperbaiki fungsi yang berasal lampu lalu lintas ini supaya lebih aman, efektif, dan efisien. Berdasarkan pada eksperimennya, Garrett menciptakan lampu lalu lintas yang menambahkan tanda stop and go untuk mempermudah.

Garrett Augustus Morgan yang merupakan warga negara AS berupaya membuat lampu lalu lintas supaya dapat dipakai dengan cara efisien serta juga lebih aman. Eksperimen ini berawal saat ia menyaksikan satu tabrakan yang berlangsung pada mobil serta kereta kuda. Momen itu berlangsung dikarenakan pada saat itu system penyusunan lalu lintasnya memakai tanda stop and go.

Lalu, setelahnya Garrett membuat lampu jalan raya yang berwujud seperti huruf T. Lampu ini terbagi dalam 3 warna yang berbeda, yaitu stop dengan warna merah, go dengan warna hijau, dan posisi stop lainnya yang diwarnai kuning. Tahukah Anda Kapan Lampu Lalu Lintas Pertama Kali Ditemukan di Dunia

Perbedaan yang berasal warna kuning dan merah pada stop ini adalah kuning memberikan jeda kapan kendaraan berjalan dan mulai berhenti. Lampu kuning juga memberikankan kesempatan untuk berhenti dan berjalan secara perlahan.

Lampu lalu lintas mempunyai banyak variasi, tergantung yang berasal budaya negara yang memakainya serta keperluan spesial di perempatan khusus. Misal variasinya yaitu lampu jalan raya spesial pejalan kaki, lampu jalan raya buat pemakai sepeda, bus, kereta, dan sebagainya. Urutan lampu yang terpasang juga dapat berlainan, disesuiakan dengan budaya yang telah ada disetiap negara sejak dahulu, yang terpenting dapat memberikankan keamanan dan kenyamanan bagi pengguna jalan.

Setelah Lester dan Garrett, perkembangan lampu lalu lintas disempurnakan oleh polisi bernama William Potts. Lampu lalu lintas disempurnakan memakai tiga warna dan dioperasikan dengan cara otomatis memakai tenaga listrik pada Maret 1922 silam.


Tahukah Anda Kapan Lampu Lalu Lintas Pertama Kali Ditemukan di Dunia
Reviewed by Admin Rating: 4.5

0 Response to "Tahukah Anda Kapan Lampu Lalu Lintas Pertama Kali Ditemukan di Dunia"

Silakan Berkomentar dengan bijak dan sesuai isi