Latest News

Wisata Ubud Bali Keindahan Pesona Alam & Seni Budaya

Bali merupakan  salah satu pulau di Indonesia yang mempunyai banyak sekali keindahan alam serta pusat seni dan budaya. Salah satu tempat yang terkenal sebagai pusat seni dan budaya adalah Ubud. Ubud sendiri merupakan desa kelurahan yang membawahi 13 banjar yang terdiri dari 6 desa adat. Ubud termasuk juga dalam kecamatan Ubud.  Sebuah kecamatan di kabupaten Gianyar ini juga sangat terkenal dengan keindahan alamnya. Letaknya yang berada di antara gunung dan persawahan ini mempunyai daya tarik tersendiri bagi para wisatawan, baik domestik maupun mancanegara.

indahnya wisata ubud di bali
sumber : flickr.com

Banyaknya sanggar seni di wilayah Ubud juga memungkinkan para wisatawan untuk mempelajari berbagai kesenian seperti melukis , mengukir dan menari. Namun jika hanya sekedar ingin menikmati pesona seni budaya di Ubud juga sangat memuaskan. Itu karena terdapat pagelaran seni pada malam hari di seluruh penjuru desa secara bergiliran. Terdapat tari Kecak , Legong dan Barong. Juga terdapat pertunjukan tari klasik Ramayana dan Mahabarata , Pertunjukan gamelan dan wayang kulit khas Bali.  Galeri seni pun berdiri banyak di Ubud. Jadi para wisatawan akan terpuaskan dengan oleh – oleh karya seni buatan tangan yang sangat berkualitas.

Bagi para wisatawan yang ingin melepaskan diri sejenak dari rutinitas kota yang melelahkan juga sangat tepat mengunjungi Ubud. Kawasan yang berbukit membuat Ubud menjadi tempat yang sangat mengasyikan untuk bersepeda atau hanya sekedar berjalan – jalan menikmati keindahan sekitar dan berbaur dengan keramahan warga setempat.

Selain keindahan alam serta sebagai pusat seni dan budaya, Ubud juga terkenal dengan beberapa obyek wisata yang juga tidak kalah menarik.  Tempat – tempat menarik tersebut diantaranya :
1. Museum Rudana dan Rudana Fine Art Gallery
2. Museum Puri Lukisan
3. Puri Agung Ubud
4. Wanara Wana atau Hutan Kera atau Monkey Forest
5. Arung Jeram Tukad Ayung
6. Pasar Seni Sukawati
7. Pasar Seni Ubud

kesenian budaya di ubud bali
sumber : flickr.com

Untuk masalah penginapan , di Ubud terdapat banyak sekali hotel berbintang yang terletak di tebing Sungai Ayung. Pastinya keindahan alam sekitar tebing menjadi salah yang pantas untuk dinikmati.
Kuliner yang ada di Ubud juga sangat beragam. Semua warung sampai restoran menawarkan banyak hal menarik dengan menyediakan makanan khas Bali sampai western food. Bahkan beberapa restoran pun membuka cooking class atau kelas memasak bagi wisatawan yang ingin belajar memasak makanan khas Bali.

Ubud dengan sejuta pesonanya memang pantas dikunjungi. Pusat seni dan budaya ini tidak hanya memberikan kepuasan dalam bidang seni dan budaya tetapi juga keindahan alam yang memanjakan mata bisa membuat rileks badan dari suasana kota yang menjemukan. Memberikan pengalaman yang takkan terlupakan bagi para wisatawan, terutama dengan obyek – obyek wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Wisata Ubud Bali Keindahan Pesona Alam & Seni Budaya
Reviewed by Admin Rating: 4.5

3 Responses to "Wisata Ubud Bali Keindahan Pesona Alam & Seni Budaya"

  1. ak belum pernah ke ubud kaynya , nnti mau kesana. liburan 5 hari ga cukup T_T
    liat artikel ku jg ya TS Suites

    ReplyDelete
  2. Bicara tentang makanan memang tidak ada matinya..
    Jika ada pembaca blog ini yang butuh Packaging Makanan dapat mengunjungi Greenpack untuk menjawab kebutuhan Anda.

    ReplyDelete
  3. Saya lagi bikin novel tentang Bali, tepatnya kota Gianyar... minta tolong dong sedikit pendeskripsian kota gianyar nya,
    makasih....

    ReplyDelete

Silakan Berkomentar dengan bijak dan sesuai isi