Latest News

Pesona Keindahan Pantai Tanjung Tinggi Belitung

Anda pasti tahu film laskar pelangi, Film ini dibuat berdasar kisah nyata dengan mengambil salah satu tempat wisata di pantai tanjung tinggi belitung sebagai latar filmnya. Tempat yang juga merupakan latar asli dari kisah yang menakjubkan tersebut. Belitung, dengan segala pesona keindahannya mampu membungkus film Laskar Pelangi tersebut  menjadi sangat berkesan. Kali ini kita akan coba kupas salah satu dari tempat wisata alam yang ada di film Laskar Pelangi yaitu Pantai Tanjung Tinggi.

Tanjung Tinggi atau Pantai Tanjung Tinggi ini merupakan tempat wisata alam yang ada di Belitung dan diapit oleh dua semenanjung.  Jarak Pantai Tanjung Tinggi Belitung dari pusat kota Belitung hanya sekitar 31 km saja. Tepatnya Pantai Tanjung Tinggi Bangka Belitung berada di desa Keciput atau Tanjung Tinggi. Pantai Tanjung Tinggi juga dikenal dengan nama Pelabuhan Bilik. Itu dikarenakan Pelabuhan Bilik dahulu digunakan sebagai pelabuhan nelayan oleh para nelayan dari desa terdekat, yaitu desa Keciput atau Tanjung Tinggi.

pantai tanjung tinggi belitung

Pantai yang memiliki eksotisme keindahan alam yang excotic dan mengagumkan. Pantai Tanjung Tinggi memiliki panjang sekitar 1,2 km. Dihiasi oleh pemandangan menawan batu granit raksasa yang merupakan keistimewaan tersendiri dari Pantai Tanjung Tinggi yang tidak dimiliki oleh kebanyakan pantai yang ada di Indonesia. Pasir putih yang berada disepanjang Pantai Tanjung Tinggi terhampar indah bagai permadani. Ombak yang tidak terlalu besar juga membuat jelas pemandangan bawah laut Pantai Tanjung Tinggi yang juga masih beralaskan pasir putih. Air jernih Pantai Tanjung Tinggi membuat terumbu karang dan ikan – ikan kecil tampak jelas berenang.

Para wisatawan yang mengajak anak kecil juga tak perlu khawatir saat anak – anak bermain di perairan Pantai Tanjung Tinggi. Ombak yang tidak terlalu besar akan membuat nyaman waktu bermain anak – anak karena tak perlu takut terseret arus ombak ke tengah lautan. Namun kita harus tetap waspada karena di Pantai Tanjung Tinggi masih sering dijumpai ubur – ubur terutama yang berukuran besar.

batuan granit di pantai tanjung belitung

Disepanjang Pantai Tanjung Tinggi juga terdapat restoran yang bisa dijadikan tempat bersantap siang bagi para wisatawan. Ada banyak menu santapan makanan laut dan akan bertambah lengkap jika disandingkan dengan  es kelapa muda. Menu tersebut sangat cocok dengan suasana Pantai Tanjung Tinggi terutama di saat cuaca cerah. Tak hanya itu di restoran juga biasanya terdapat pemandian ala kadarnya sebagai tempat membersihkan badan ketika sesudah asyik berenang di pantai.

Untuk penginapan disekitar Pantai Tanjung Tinggi hanya terdapat di pusat kota. Kendaraan umum menuju Pantai Tanjung Tinggi juga lumayan jarang. Jadi, saya sarankan para wisatawan menyewa mobil atau hotel yang biasanya juga disediakan oleh hotel tempat menginap. Tetapi saya yakin, para wisatawan benar – benar akan terpuaskan oleh pemandangan alam yang ada di Pantai Tanjung Tinggi.

Saya yakin para wisatawan akan dibuat sangat takjub oleh keindahan Pantai Tanjung Tinggi. Terutama oleh keindahan batu granit yang berukuran raksasa yang berdiri kokoh disepanjang hamparan pasir putih Pantai Tanjung Tinggi. Semua itu akan lebih sempurna saat kita menyempatkan diri untuk berada di Pantai Tanjung Tinggi sampai dengan sunset di Pantai Tanjung Tinggi yang akan membuat Pantai Tanjung Tinggi terlihat amat manis dan cantik.

Pesona Keindahan Pantai Tanjung Tinggi Belitung
Reviewed by Admin Rating: 4.5

0 Response to "Pesona Keindahan Pantai Tanjung Tinggi Belitung"

Silakan Berkomentar dengan bijak dan sesuai isi