Latest News

Teluk Jailolo Halmahera Barat Keindahan Wisata Diving di Maluku

Indonesia selama ini masih menyimpan banyak keindahan yang tersembunyi. Ada banyak tempat di indonesia yang menawarkan keindahan dan pesona alam yang menakjubkan dan tidak semua orang tahu. Salah satu tempat yang menarik dan harus anda kunjungi adalah teluk jailolo atau dikenal juga dengan gilolo.

Jailolo merupakan sebuah teluk yang indah dan masih asri yang terletak di antara pulau ternate, pulau tidore dan pulau almahera. Lebih tepatnya berada di halmahera barat, maluku utara. Yang merupakan salah satu loka wisata di maluku utara.

cerita wisata teluk jailolo halmahera mauluku utara

Jailolo ini juga termasuk salah satu pulau diving yang elok dengan pesona pemandangan bawah air yang sangat cantik. Selain tempat yang indah dengan pesona alam di teluk jailolo ada hal yang menarik yaitu festival budaya teluk jailolo. Festival teluk jailolo ini merupakan festival budaya tahunan yang didukukung oleh pemerintah daerah dengan departemen pariwisata.

Festival Teluk Jailolo

Festival teluk jailolo sudah sering diadakan setiap tahunnya dengan menghadirkan teater musikal diatas laut. Dibawah langit biru yang megah dihiasi gugusan bintang yang sangat indah serta hamparan air laut yang begitu jernih membuat festival teluk jailolo semakin menawan. Selain itu dalam festival ini juga dimeriahkan dengan aneka kegiatan bahari seperti lombay renang, lomba dayung, memancing serta pelihan duta bahari.

Untuk mencapai teluk jailolo dari jakarta kita dapat naik pesawat dengan lama perjalanan sekitar 3 jam menuju ke ternate. Dari ternate kemudian menuju pelabuhan dufa dufa dan dilanjutkan dengan speed boat yang memerlukan waktu sekitar 45 menit. Bagi anda yang ingin mendapatkan pengalaman liburan di pulau diving yang tak terlupakan jangan lewatkan untuk datang ke teluk jailolo.

pulau diving wisata halmahera wisata di maluku tempat wisata di maluku utara wisata pulau di indonesia festifal teluk jailolo kota jailolo jailolo halmahera jailolo halmahera barat teluk jailolo festival jailolo festival teluk jailolo

Teluk Jailolo Halmahera Barat Keindahan Wisata Diving di Maluku
Reviewed by Admin Rating: 4.5

0 Response to "Teluk Jailolo Halmahera Barat Keindahan Wisata Diving di Maluku"

Silakan Berkomentar dengan bijak dan sesuai isi