Latest News

Keindahan Wisata Pantai Senggigi Lombok NTB

Nusa Tenggara Barat, tepatnya pulau Lombok, nampaknya tak mau kalah dalam bidang wisata alam atau keindahan alamnya dari tetangga sebelahnya yaitu pulau Bali. Salah satu keindahan yang membuat para wisatawan mulai ramai mengunjungi pulau Lombok adalah keistimewaan dari Pantai Senggigi Lombok atau biasa disebut turis asing dengan Senggigi Beach. Dan memang, keindahan dan keasrian Pantai Senggigi Lombok tak kalah dari Pantai Kuta di Bali.

Keindahan Pantai Senggigi Lombok yang masih asri sungguh akan membuat para wisatawan  jatuh hati dan pasti ingin kembali mengunjungi tempat ini. Hamparan pasir putih terlihat sangat menawan apalagi sesekali terlihat beberapa binatang kecil yang lewat membuat semakin menarik tempat itu. Kerang, bintang laut dan beberapa jenis fauna laut lainnya masih sering nampak di sepanjang hamparan pasir putih Pantai Senggigi Lombok

Suasana terik siang sungguh sangat menyenangkan karena diiringi oleh semilir angin yang lembut memanjakan setiap yang bersantai di pinggir pantai. Ombak laut yang saling kejar mengejar terlihat cantik. Karang yang ada di pantai pun mampu memecah ombak besar yang bersiap menyambar pantai. Jadi , wisatawan tak perlu khawatir terseret ombak sampai ke tengah lautan.




Gunung Agung yang berada di pulau sebelahnya, yaitu pulau Bali, menjadi satu pemandangan unik tersendiri. Kejernihan air di sekitar Pantai Senggigi Lombok pun sanggup memanjakan mata kita saat snorkeling dan menyelam. Pemandangan bawah air Pantai Senggigi Lombok masih sangat asri. Pantai Senggigi Lombok yang tidak terjamah ombak besar karena pecah ditengah oleh karang juga akan semakin membuat kita nyaman berenang. Pasir putih di Pantai Senggigi Lombok pun akan membuat anak – anak betah bermain pasir membuat istana pasir.

Tak hanya keindahan Pantai Senggigi Lombok saja yang akan membuat wisatawan terpana. Apabila wisatawan berjalan di sepanjang pantai, wisatawan akan menemukan sebuah pura. Pura itu terbuat dari batu. Warga sekitar biasanya menyebut pura itu dengan sebutan Pura Batu Bolong Lombok. Konon menurut legenda dan cerita rakyat yang berkembang di sekitar Pantai Senggigi Lombok, pura ini memiliki cerita tersendiri. 

Dahulu diceritakan sering dilakukan acara pengorbanan seorang perawan untuk dimakan hiu di Pura Batu Bolong ini. Cerita lain yang mengiringi Pura Batu Bolong ini yaitu tentang pura yang digunakan sebagai tempat bunuh diri dari gadis – gadis yang sedang patah hati. Namun terlepas dari semua legenda dan cerita rakyat yang berkembang, Pura Batu Bolong tetap mempesona para wisatawan yang datang berkunjung.

Keelokan Pantai Senggigi yang membentang sekitar 10 km ini juga masih memiliki tempat lain tuk dikunjungi. Berada tak jauh dari Pura Batu Bolong, terdapat sebuah makam seorang ulama. Tempat ini tergolong tempat suci bagi masyarakat sekitar. Tempat makam ini biasa disebut Batu Layar. Biasanya Batu Layar ramai dikunjungi sesudah Lebaran Idul Fitri yaitu 1 minggu sesudah Idul Fitri.

Senggigi beach hotel atau hotel di Lombok senggigi juga sudah sangat menjamur keberadaannya. Wisatawan bisa memilih hotel sesuai dengan kebutuhan dan dengan berbagai macam tarif hotel di Lombok yang murah serta terjangkau. Meski demikian, wisatawan sebaiknya melakukan pemesanan terlebih dahulu apabila ingin menginap di hotel sekitar Pantai Senggigi Lombok ini. Karena, di waktu tertentu hotel di Lombok Senggigi ini full dipesan wisatawan. Tak mengherankan sebab keindahan dan Pantai Senggigi Lombok yang masih asri dan alami semakin menarik banyak wisatawan mengunjungi Pantai Senggigi Lombok.

Keindahan Wisata Pantai Senggigi Lombok NTB
Reviewed by Unknown Rating: 4.5

0 Response to "Keindahan Wisata Pantai Senggigi Lombok NTB"

Silakan Berkomentar dengan bijak dan sesuai isi